Tips Agar Design Interior Apartemen Efisien

intergated-dining-room-in-small-apartment-apartemen-studio-920x746Merancang Design Interior apartemen menjadi  hal yang penting untuk para pemilik apartment apalagi jika ruangan apartemennya memang terbilang kecil.  Merndesign ruangan apartemen yang mungil seharusnya memperhatikan desain interior apartemen yang tepat, indah dan efektif  dan pastinya, sesuai dengan selera pemilik saat pembelian/pemesanan. Dengan begitu, tidak akan memusingkan saat mengatur posisi/penyimpanan furniture.

Furniture yang ditempatkan ke dalam apartment sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal  hal yang paling utama. Misalnya saja lemari,  kulkas, kompor, tempat tidur, kursi atau sofa, meja, serta rak sepatu  agar apartment tidak terasa sempit dibuatnya. Kalau semua  furniture  yang standar dan wajib sudah sesuai penempatannya, barulah mendesign interior apartment bisa  kita terapkan.

Untuk mendekorasi ruangan seperti aneka lukisan, lampu hias, ataupun keramik pertimbangkanlah sebelumnya agar hiasan ini tidak membuat apartment menjadi sesak dan menyulitkan untuk lewat atau bergerakatau sekedar menikmati waktu istirahat di dalam apartment. Ukuran Furniture/perabotan yang kecil  tidak membutuhkan ruang yang banyak dalam penempatannya.

Meskipun ruang apartment sangat terbatas dan cenderung berukuran kecil, tetapi kita masih bisa menghias apartment agar memberi suasana yang menyenangkan untuk pemilik apartment sehingga pemilik betah untuk menghuni apartment. Design Interior apartemen yang efektif dan kondusif  dengan bentuk dan style yang sederhana tanpa melupakan sisi estetisnya akan memudahkan pemilik apartment untuk membersihkan perabotan yang ada di apartment karena bentuk yang sederhana itu.

Sebenarnya tidak masalah jika kita ingin menghiasi ruang apartemen dengan berbagai ornamen . Hanya saja, untuk mendesign interior apartemen memang harus benar-benar hati-hati dan teliti agar apartment yang didesain tidak terasa sumpek dan tidak nyaman untuk ditinggalli oleh pemilik apartment. Buatlah skala prioritas untuk ornamen yang ingin dipasang atau ditambahkan di dalam apartemen.  Ruang yang memiliki banyak ornament dan hiasan lain yang berlebihan juga akan menyulitkan untuk dibersihkan daripada ruang apartment yang berkonsep minimalis karena terlalu banyak hiasan dan celah-celah yang menyebabkan menumpuknya debu. Sayang sekali, kan kalau furniture dan ornamen yang sudah dibeli dengan harga mahal bukannya mempercantik apartement tapi malah merusak suasana.

Posted in Tips Interior and tagged , , , , , .